'/> 10 Langkah Memperbanyak Kosakata Bahasa Inggris

Info Populer 2022

10 Langkah Memperbanyak Kosakata Bahasa Inggris

10 Langkah Memperbanyak Kosakata Bahasa Inggris
10 Langkah Memperbanyak Kosakata Bahasa Inggris

10 Langkah Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris


 Langkah Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris 10 Langkah Memperbanyak Kosakata Bahasa Inggris


 


Ada lebih dari 250.000 kata dalam kamus Oxford English. Jumlah ini tidak termasuk kata-kata gaul atau kata-kata teknis. Namun, seorang pembicara bahasa Inggris yang baik biasanya akan memakai hanya 15.000 sampai 20.000 kata-kata ini.


Berikut ialah 10 langkah cara meningkatkan kemampuan kosakata bahasa inggris


 




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :





10 langkah cara meningkatkan kosakata (vocabulary) bahasa inggris



  1. Make reading the newspaper a daily ritual. Jadikan membaca Koran menjadi rutinitas sehari-hari. Sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) mungkin nyaman membaca bab tertentu tetapi upayakan juga untuk membaca artikel yang berbeda pada setiap halaman.

  2. Make it a habit to read a new book every week. Biasakan untuk membaca buku gres setiap minggu. Hal ini tidak mengherankan bahwa orang-orang yang banyak membaca sanggup mengembangkan kosa kata yang baik. Mungkin sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) bisa mempertimbangkan untuk menjadi anggota perpustakaan lokal. Buatlah daftar kata-kata gres untuk catatan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dan mencari maknanya dikamus.

  3. Watching English movies and television shows. Menonton film bahasa Inggris dan program televisi berbahasa inggris salah satu bab penting untuk meningkatkan bahasa Inggris dan mencar ilmu kata-kata bahasa Inggris baru. Bagian terbaik wacana menonton video bahasa Inggris ialah bahwa sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) sanggup mencar ilmu pengucapan yang baik dan benar.

  4. Use vocabulary cards. Gunakan kartu berisikan kosakata. Kartu kosakata dipakai oleh pelajar yangsedan mempelajari banyak kata dalam waktu singkat. Sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) sanggup mencoba menciptakan kartu kosakata sendiri dengan menulis kata dalam bahasa inggris disatu sisi dan menulis artinya di sisi yang lain. Hal ini cukup ampuh untuk menambah koleksi kosakata kau dan mencar ilmu kata-kata gres dalam waktu singkat dan luang.

  5. Use the internet. Gunakan internet. Internet ialah sumber daya yang terbatas untuk materi bacaan. Pilih topik yang akan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) pelajari dan cari artikel wacana topik tersebut. Sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan menemukan banyak materi untuk membaca, atau mungkin sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) menemukan bacaan-bacaan yang menarik dan penting. Dan juga niscaya akan menciptakan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) menemukan kosakata baru.

  6. Don’t forget the new words. Jangan lupa dengan kata-kata baru. Cara terbaik untuk memastikan bahwa sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) tidak pernah melupakan kata-kata gres yang telah dipelajari ialah untuk mulai memakai kata-kata tersebut dalam hari-hari sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) untuk dipakai dalam percakapan sehari-hari. Jangan pernah mencoba untuk memaksakan kosakata-kosakata tersebut ke dalam percakapan, tetapi pergunakan kosakata-kosakata tersebut jikalau sesuai dalam percakapan.

  7. Learn pronunciation. Pelajari wacana cara pengucapan. Kebanyakan kamus menyuguhkan kita dengan lafal kata-kata dengan memakai simbol-simbol fonetik. Hal ini penting untuk mempelajari bunyi yang sesuai dengan simbol-simbol fonetik, supaya menjadi nyaman mengucapkan kata-kata baru.

  8. Learning in groups is always more fun. Belajar dalam suatu kelompok selalu lebih menyenangkan. Jika sahabat IBI (ilmubahasaingggris.com) mempunyai teman-teman yang juga ingin meningkatkan kosa kata mereka, maka sahabat IBI (ilmubahasaingggris.com) sanggup membentuk sebuah kelompok dan membuatkan kata-kata gres dengan satu sama lain. sahabat IBI (ilmubahasaingggris.com) sanggup bertemu secara terencana dan mengukur tingkat kemajuan pemahaman kosakata kalian.

  9. Learn the root words. Pelajari akar kata. Maksud nya akar kata ialah kata-kata dari mana kata-kata tersebut tumbuh dengan penambahan awalan dan akhiran. Misalnya, kata kosakata yang berasal dari bahasa Latin akar kata voc yang berarti kata atau nama. Dengan kata lain menyerupai advocacy, vocal dan vociferous juga berasal dari akar kata yang sama. Oleh alasannya ialah itu, jikalau sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) sanggup mengenali beberapa akar kata, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan mendapat ilham kosakata dari banyak asal kata.

  10. Keep revising. Tetap lakukan revisi. Meskipun penting untuk membaca dan mempelajari kata-kata baru, hal itu sama pentingnya untuk merevisi apa yang telah sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) pelajari. Perbaiki kosakata dari hari ke hari dalam jangka wakti satu ahad untuk merevisi semua kata yang telah sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) pelajari dalam seminggu itu dan menambahkannya ke kosakata sehari-hari mu.


 




Demikian tips-tips khusus yamng sanggup admin share, semoga sanggup membantu dan bermanfaat bagi sahabat IBI (ilmubahasainggris.com). 


Thank you so much 🙂


Advertisement

Iklan Sidebar