'/> Penjelasan, Penggunaan Dan Pola Finite Dan Non-Finite Verb

Info Populer 2022

Penjelasan, Penggunaan Dan Pola Finite Dan Non-Finite Verb

Penjelasan, Penggunaan Dan Pola Finite Dan Non-Finite Verb
Penjelasan, Penggunaan Dan Pola Finite Dan Non-Finite Verb

Penjelasan, Penggunaan Dan Contoh-Contoh Finite Dan Non-Finite Verb Dalam Bahasa Inggris


 admin hanya sedikit mengingatkan perihal pengertian  Penjelasan, Penggunaan Dan Contoh Finite Dan Non-Finite Verb


Sebelum kita bahasa mengenai penjelasan, penggunaan dan contoh-contoh finite dan non-finite verb, admin hanya sedikit mengingatkan perihal pengertian verb. Verb atau kata kerja yaitu komponen yang paling penting dari kalimat apapun. Dan kata kerja berfungsi menjelaskan tindakan atau keadaan dari subjek.


Berikut ini yakni penjelasan, penggunaan dan contoh-contoh finite dan non-finite verb dalam bahasa inggris.


Let’s check my lovely friends


 




Penjelasan, penggunaan dan contoh-contoh finite dan non-finite verb dalam bahasa inggris



  1. Finite Verbs


Finite verb atau dalam bahsa Indonesia berarti kata kerja yang terbatas yakni kata kerja yang mempunyai kekerabatan yang niscaya dengan subjek atau kata benda. Kata kerja ini biasanya kata kerja utama dari klausa atau kalimat dan sanggup berubah sesuai dengan kata benda. Finite verb hanya sanggup dipakai pada keterangan waktu masa kini (present tense) dan masa kemudian (past tense). Kata kerja ini sanggup berbentuk aktif (active) maupun pasif (passive) dan sanggup dipakai pada bentuk kata kerja tunggal (singular) atau jamak (plural).


Contoh :


She walks home. – dalam referensi kalimat ini sanggup kita lihat bahwa finite verb nya yakni walks, yang berarti berjalan dan kata ganti nya yakni she atau beliau (perempuan).


She walked home. – sedangkan pada referensi kalimat yang kedua ini sanggup kita simpulkan bahwa bagaimana kata kerja diubah kedalam bentuk keterangan waktu yang berbeda yaitu keterangan waktu masa lampau atau past tense.


 





  1. Non-Finite Verbs


Non-finite verb atau kata kerja ini tidak sanggup menjadi kata kerja utama dari klausa atau kalimat alasannya yakni mereka tidak berbicara perihal tindakan yang sedang dilakukan oleh subjek atau kata benda. Kata erja-kata kerja ini  tidak menawarkan adanya keterangan waktu atau tenses, suasana hati atau mood ataupun jenis kelamin atau gender.


Non-finite verb dipakai sebagai kata benda, kata keterangan dan kata sifat. Kata kerja-kata kerja ini juga dipakai untuk membentuk klausa non-finite dari dependent clause yang memakai kata kerja  tidak terbatas atau non-finite verb.


Contoh :


He loves camping in the woods. – non-finite verb dalam referensi kalimat ini yakni camping dan berfungsi sebagai kata benda. Kata kerja ini yakni non-finite verb yang disebut dengan gerund.


I need to go to sleep. – sedangkan dalam referensi kalimat ini, non-finite verb atau kata kerja tidak terbatasnya yakni to sleep, kata kerja ini pun berfungsi sebagai kata benda atau noun. Non-finite verb yang memakai to sebelum kata kerja disebut dengan infinitives.


The sleeping dog caused a delay. – nonfinite verb dalam referensi kalimat yang terakhir ini yakni –ing atau terkadang ada kalimat yang berisikan –ed. Kata kerja ini berperan sebagai suffixes atau akhiran. Kata kerja ibarat ini disebut dengan participle.




Demikian pembahasan bahan pada kesempatan kali ini mengenai penjelasan, penggunaan dan contoh-contoh finite dan non-finite verbs dalam bahasa inggris.


Semoga bermanfaat bagi seluruh pembaca dan sobat ibi (ilmubahasainggris.com) dimanapun berada.


Thank you…




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar