'/> Istilah Wysiwyg Dalam Komputer, Kepanjangan Dan Pengertiannya

Info Populer 2022

Istilah Wysiwyg Dalam Komputer, Kepanjangan Dan Pengertiannya

Istilah Wysiwyg Dalam Komputer, Kepanjangan Dan Pengertiannya
Istilah Wysiwyg Dalam Komputer, Kepanjangan Dan Pengertiannya
WYSIWYG? pernahkah sahabat mendengar susunan abjad tersebut? Ya, memang terdengar sedikit aneh, sebab bila kita ucapkan memakai ejaan bahasa Indonesia akan tidak ringan dan sepele dan tidak terbaca. Sama halnya dengan ejaan bahasa Inggris, kedengarannya juga sangat aneh, dalam bahasa Inggris WYSIWYG dibaca 'wizi wig'. Bicara perihal ejaan nampaknya akan menciptakan kita semakin bingung, untuk itu ludang kecepeh baik membahas mengenai 'Apa itu WYSIWYG?' dan 'Apa kepanjangan dan arti dari WYSIYWYG?'.

 pernahkah sahabat mendengar susunan abjad tersebut Istilah WYSIWYG dalam Komputer, Kepanjangan dan Pengertiannya
WYSIWYG "What You See Is What You Get"

WYSIWYG merupakan abreviasi dari 'What You See Is What You Get', bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia, maka berarti 'Apa yang kau lihat ialah Apa yang kau dapat'. Nah, kini sudah mengerti kan apa itu kepanjangan maupun arti dari WYSIWYG.

Istilah WYSIWYG sering dipakai dalam perkomputasian untuk menggambarkan suatu sistem dimana konten yang sedang disunting akan terlihat persis dengan hasil keluaran akhir, baik itu berupa dokumen yang dicetak, halaman web, slide presentasi, dan lain sebagainya. 

Istilah ini juga sanggup diartikan sebagai kemampuan sebuah aplikasi dalam memmemberikankan output atau keluaran yang sama menyerupai yang terlihat. Misalnya pada Microsoft Office Word. Apa yang kita ketik dan kita lihat pada layar monitor, baik itu kolom Header, Font, Paragraph, dan lain sebagainya, itulah yang kita dapatkan sehabis dicetak dan sama persis menyerupai yang kita kelola sebelumnya.

Asal mula ungkapan ini hanyalah tangkapan dari sebuah frasa yang dipopulerkan oleh Flip Wilson's drag persona "Geraldine" dari Rowan dan Martin's Laugh-In pada simpulan tahun 60-an, dan lalu pada The Flip Wilson Show hingga 1974, yang sering menyampaikan "What you see is what you get" untuk alasan perilakunya yang unik. Ungkapan ini terbukti cukup terkenal untuk menjadi judul sebuah hit single oleh The drama pada tahun 1971.

Sekian posting mengenai Istilah WYSIWYG,
Semoga memberi manfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar