'/> Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Misalnya Dalam Bahasa Inggris

Info Populer 2022

Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Misalnya Dalam Bahasa Inggris

Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan
Misalnya Dalam Bahasa Inggris
Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan
Misalnya Dalam Bahasa Inggris

Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris


Functional texts dapat mencakup segala sesuatu dari bagaimana-untuk instruksi pada website do-it-yourself manual produk untuk kulkas Anda. Contoh lain termasuk brosur, Menu, jaminan, direktori, bentuk untuk mengisi, tanda-tanda, resep, dan bahkan transportasi jadwal. Sala satu functional text yang sering kita teui yakni Advertisement (Periklanan). Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas wacana Advertisement (Periklanan), mari kita simak bersama.


 Sala satu functional text yang sering kita teui yakni Advertisement  Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris
Advertisement: Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris





  1. Pengertian Advertisement (Periklanan)




Advertisement (Periklanan) yakni adalah sebuah teks yang mempunyai tujuan untuk mengumumkan sebuah sesuatu supaya menarik bagi banyak orang dan supaya suatu produk tambah populer di semua kalangan umum berupa sarana komunikasi dengan pengguna produk atau layanan. Iklan yang dibayar oleh orang-orang yang mengirim mereka dan dimaksudkan untuk memberitahu atau mempengaruhi orang-orang yang mendapatkan pesan.


Advertisement  selalu hadir, meskipun orang-orang mungkin tidak menyadari hal itu. Dalam dunia kini ini, iklan memakai setiap media yang mungkin untuk melewati pesannya. Hal ini melalui televisi, cetak (koran, majalah, jurnal dll), radio, siaran, internet, penjualan langsung, hoardings, mailer, kontes, sponsor, poster, pakaian, peristiwa, warna, suara, visual dan bahkan orang-orang (endorsements).




2. Tujuan Advertisement (Periklanan)



  • Untuk mengajak pendengar atau pembaca untuk membeli atau memakai barang atau jasa yang ditawarkan dalam iklan tersebut.

  • untuk mengumumkan/mengiklankan wacana suatu hal atau produk kepada masyarakat

  • Menyadarkan komunikan dan menawarkan informasi mengenai suatu produk (bisa berupa barang, jasa, ide, dan lain sebagainya).

  • Berupaya mengakibatkan rasa suka kepada diri komunikan atas produk yang diiklankan tersebut dengan menawarkan prefensi-prefensi.

  • Meyakinkan konumikan akan kebenaran produk tersebut sehingga mereka berusahaan untuk mempunyai atau memakai produk itu.

  • Dari sudut pandang konsumen, konsumen menjadi tahu informasi mengenai produk tersebut, baik harga, spesifikasi, fungsi, dll.




   3. Jenis Advertisement (Periklanan)


Berdasarkan jenis media yang digunakan, iklan sanggup digolongkan sebagai berikut:


1. Iklan Cetak

Iklan cetak yakni jenis iklan yang dipublikasikan memakai media cetak menyerupai Koran, majalah, tabloid, dan lain- lain. menurut ruang yang dipakai dalam media surat kabar, majalah,tabloid, iklan dikenal dalam 2 bentuk yaitu: Iklan Baris dan Iklan Kolom


2. Iklan Advertorial

Iklan advertorial yakni jenis iklan yang dikemas menyerupai berita.


3. Iklan Display 

Dilihat dari bentuk, iklan display lebih besar dari pada iklan kolom. Dalam iklan ini, ditampilkan gambar dan goresan pena yang lebih besar.


4. Iklan elektronik 

Iklan elektronik yakni iklan yang dipublikasikan dalam media elektronik. Iklan elektronik sanggup digolongkan menjadi: iklan radio,  iklan televisi, iklan internet, iklan perusahaan, iklan layanan masyarakat.




4. Ciri Advertisement (Periklanan)


Advertisement iklan mempunyai ciri- ciri bahasa sebagai berikut:



  • Pilihan kata yang dipakai menonjolakan informasi yang dipentingkan

  • Pilihan kata yang dipakai membuktikan sasaran

  • Pilihan kata yang dipakai menarik,tepat,logis, dan sopan.

  • Pilihan kata yang dipakai mempunyai sugesti bagi khalayak.




5. Generic Structure Advertisement (Periklanan)



  • Purpose (tujuan)


Apa itu tujuan dari penulis untuk menulis teks iklan?



  • Name of product (Nama Produk)


ini adalah tentang nama dan merek. Apa produk, Layanan atau acara untuk menjual?


  •   User (pengguna)


Yang membutuhkan produk? Ares apa produk dan layanan untuk?



6.  Contoh Advertisement (Periklanan)


 Sala satu functional text yang sering kita teui yakni Advertisement  Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris
Contoh Advertisement (Periklanan) 1

 Sala satu functional text yang sering kita teui yakni Advertisement  Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris
Contoh Advertisement (Periklanan) 2

 


 


 



 


 


 


 


 


 


 Sala satu functional text yang sering kita teui yakni Advertisement  Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris
Contoh Advertisement (Periklanan) 3

 Sala satu functional text yang sering kita teui yakni Advertisement  Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris
Contoh Advertisement (Periklanan) 4

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 




Semoga Bermanfaat Sahabat IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ) 🙂



Advertisement

Iklan Sidebar