'/> Contoh Descriptive Text Keindahan Jogjakarta Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Info Populer 2022

Contoh Descriptive Text Keindahan Jogjakarta Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Contoh Descriptive Text Keindahan Jogjakarta Dalam Bahasa Inggris
Beserta Artinya
Contoh Descriptive Text Keindahan Jogjakarta Dalam Bahasa Inggris
Beserta Artinya

Contoh Descriptive Text Keindahan Jogjakarta Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


 


Contoh Descriptive Text Keindahan Jogjakarta Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya Contoh Descriptive Text Keindahan Jogjakarta Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Contoh Descriptive Text Keindahan Jogjakarta Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti

 


Descriptive text merupakan jenis text dalam bahasa inggris, yang dipakai untuk mendeskripskan suatu hal atau benda juga orang. Pada bahan sebelumnya kita juga telah membahas mengenai descriptive text dan kini sobat IBI juga akan berguru mengenai descriptive text yang berkaitan dengan Jogjakarta. Seperti apa kira-kira?


Yuk simak pribadi yuk 🙂





Yogyakarta also Jogja or Jogjakarta, is a city and the capital of Yogyakarta Special Region in Java, Indonesia. It is renowned as a center of education (Kota Pelajar), classical Javanese fine art and culture such as batik, ballet, drama, music, poetry, and puppet shows. Yogyakarta was the Indonesian capital during the Indonesian National Revolution from 1945 to 1949, with Gedung Agung as the president’s office.


One of the districts in Yogyakarta, Kotagede, was the capital of the Mataram Sultanate between 1575 and 1640. The city is named after the Indian city of Ayodhya from the Ramayana epic. Yogya means “suitable, fit, proper”, and karta, “prosperous, flourishing” Its population was 388,627 inhabitants at the 2010 census and its built-up (or metro) area was home to, 4,010,436 inhabitants spread on two cities (Yogyakarta and Magelang) and 65 districts spread on Sleman, Klaten, Bantul, Kulon Progo and Magelang regencies. While urbanization sprawls, Yogyakarta-Magelang and Surakarta are being agglomerated in a few years. The Dutch name of the city is Jogjakarta.


Because of its proximity to the Borobudur and Prambanan temples, and because of the Javanese court Kraton culture of Kraton Yogyakarta, Yogyakarta has become an important tourist destination in Indonesia. Most tourists come to Yogyakarta as an accommodation base to visit Borobudur and Prambanan. At tourist sites, you may meet high school students who look forward to have a conversation in English with you to polish their language skills.







Yogyakarta juga Jogja atau Yogyakarta, merupakan sebuah kota dan ibukota Daerah Istimewa Yogyakarta di pulau Jawa, Indonesia. Hal ini terkenal sebagai pusat pendidikan (Kota Pelajar), klasik Jawa seni dan budaya menunjukkan batik, balet, drama, musik, puisi, dan wayang. Yogyakarta adalah ibukota Indonesia selama Revolusi Nasional Indonesia dari tahun 19451949, dengan Gedung Agung sebagai kantor Presiden.


Salah satu kabupaten di Yogyakarta, Kotagede, adalah ibukota Kesultanan Mataram antara 1575 dan 1640. Kota ini dinamai setelah kota India Ayodhya dari epos Ramayana. Yogya berarti “cocok, cocok, tepat”, dan karta, “sejahtera, maju” penduduknya berjumlah 388,627 jiwa pada sensus tahun 2010 dan area built-up (atau metro) adalah rumah bagi, 4,010,436 penduduk tersebar di dua kota (Yogyakarta dan Magelang) dan 65 kabupaten yang tersebar di Kabupaten Sleman, Klaten, Bantul, Kulon Progo dan Magelang. Sementara sprawls urbanisasi, Yogyakarta-Magelang dan Surakarta menjadi diaglomerasi dalam beberapa tahun. Nama Belanda kota adalah Jogjakarta.


Karena kedekatannya dengan Candi Borobudur dan Prambanan, dan karena pengadilan Jawa Kraton budaya Kraton Yogyakarta, Yogyakarta telah menjadi tujuan wisata penting di Indonesia. Sebagian besar Wisatawan datang ke Yogyakarta sebagai basis akomodasi untuk mengunjungi Borobudur dan Prambanan. Di lokasi wisata, Anda dapat bertemu siswa SMA yang berharap untuk memiliki percakapan dalam bahasa Inggris dengan Anda untuk memoles keterampilan bahasa mereka.







Semoga bermanfaat untuk sahabat IBI semua ya 🙂

– Jogjakarta is the most beautiful city in Indonesia –



Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :


 



Advertisement

Iklan Sidebar