'/> Contoh Explanation Text : Proses Terjadinya Pelangi Dalam Bahasa Inggris

Info Populer 2022

Contoh Explanation Text : Proses Terjadinya Pelangi Dalam Bahasa Inggris

Contoh Explanation Text : Proses Terjadinya Pelangi Dalam Bahasa Inggris
Contoh Explanation Text : Proses Terjadinya Pelangi Dalam Bahasa Inggris

Contoh Explanation Text : Proses Terjadinya Pelangi Dalam Bahasa Inggris


Sobat IBI niscaya sudah tidak aneh lagi dengan explanation text dalam bahasa inggris bukan? Explanation text merupakan sebuah text dalam bahasa inggris yang menjelaskan terjadinya suatu bencana atau suatu hal. Nah, berikut ini kita akan membahas mengenai proses terjadinya pelangi dalam bahasa inggris yang sanggup teman IBI pahami dengan baik.


 Proses Terjadinya Pelangi Dalam Bahasa Inggris Contoh Explanation Text : Proses Terjadinya Pelangi Dalam Bahasa Inggris
Contoh Explanation Text : Proses Terjadinya Pelangi Dalam Bahasa Inggris



The Rainbow is a natural phenomenon in the form of optical and meteorological features colorful beautiful parallel that exists at the sky. A rainbow is formed through the process pembelokkan light or on call with refraction, refraction processes at the Rainbow will be arranged in the structure and will generate a rainbow of colorful beautiful on.


How the process of the formation of a rainbow? The following stages:

Pembelokkan light (refraction)

The Rainbow will occur if the light undergoes refraction when light from the sun exposed to rain water. A rainbow can only be seen on rainy days and accompanied the sunlight even the position of the observer also specify IE between rain and sunshine then there is sunlight behind the observer so that it will happen a straight line between the Sun, observers, and the arc of a rainbow is formed and will be a rainbow from the results of the process of refraction.


Following the steps in the picture and explanation:


Picture Of The Process Of The Formation Of The Rainbow

the process of occurrence of Rainbow

Illustration 1

process image of the Rainbow

Illustration 2: complete

Explanation of the process of the occurrence of Rainbow 2 illustration above:


Refraction Of Sunlight. A rainbow is formed due to the refraction of sunlight (light) that deflected move in another direction of travel one medium to another medium by water drops that are in the atmosphere.

Sunlight passes through the tetasan water. When sunlight passes through water droplets then the light will be skewed so that it will make the parted colors with the other colors.


Pembelokkan light. Every color of the Rainbow will be deflected at a different angle so it will give you a beautiful color in the Rainbow.


Resulting in the colors of the Rainbow. The color that will be the first in the belokkan is purple, while the last color which will be in belokkan is the color red and other colors of the Rainbow will overtake i.e. Orange, yellow, green, blue, Indigo, and then we will see the colors of the Rainbow as a whole caused by optical geometry in the process decipherment of color.


The Video Process Occurrence Of Rainbow

After seeing the video, it certainly would be interesting to know your Rainbow

How the colors of the rainbow can be formed?


The process starts from sunlight because sunlight has a few colors that have an important role in the formation of Rainbow. Light from the Sun is called polikromatik. The light that will be captured by human naked eye there are 7 colors, namely red, Orange, yellow, green, blue, Indigo, violet who will appear in the sky called visible light. According to the physics of visible light is electromagnetic waves that occur due to the presence of a magnetic field and electric field.


Visible light has a different length, starting from 4000 7000 A to A and looks light also has a frequency of 4.3 x 1014 Hz.

Why Is The Order Of The Colors Of The Rainbow Is Always The Same?

Well now the question is why the colour red and purple there is always above and below the other colors of the Rainbow?


This is because the red light is part of the spectrum of visible light has the lowest frequency or having the longest wave length when compared to other visible light and violet light has a frequency is highest and shortest wavelengths. Hence it is that causes a red and purple will not bump into each other. The color red is most end of the Rainbow and the color purple are at the very bottom of the Rainbow and between red and purple colors surrounded by colors, Orange, yellow, green, blue, Indigo and so the Rainbow would be perfect.


Once we understand how the process of the formation of Rainbow. We will discuss about the kinds of unprecedented Rainbow we know that can be distinguished from the various types of Rainbow






Pelangi yakni fenomena alam yang berupa optik dan meteorologi yang mempunyai warna-warni indah yang sejajar yang ada dilangit. Pelangi terbentuk melewati proses pembelokkan cahaya atau yang di sebut dengan pembiasan, proses pembiasan pada pelangi akan tertata secara struktur dan akan menghasilkan warna-warni indah pada pelangi.


Bagaimana proses terbentuknya pelangi ?? Berikut ini tahapannya :


Pembelokkan cahaya (pembiasan)


Pelangi akan terjadi apabila cahaya mengalami pembiasan ketika cahaya matahari terkena air hujan. Pelangi hanya sanggup dilihat pada ketika hujan dan disertai cahaya matahari bahkan posisi pengamat juga memilih yaitu diantara hujan dan sinar matahari kemudian sinar matahari ada dibelakang pengamat sehingga akan terjadi garis lurus antara matahari, pengamat, dan busur pelangi dan akan terbentuk lah menjadi pelangi dari hasil proses pembiasan tadi. Berikut ini tahapannya dalam gambar dan penjelasannya:

Gambar Proses Terbentuknya Pelangi

proses terjadinya pelangi


Ilustrasi 1

gambar proses terjadinya pelangi


Ilustrasi 2 : Lengkap


Penjelasan dari proses terjadinya pelangi dari 2 ilustrasi di atas :


Pembiasan Sinar Matahari. Pelangi terbentuk lantaran adanya pembiasan sinar matahari (cahaya) yang dibelokkan berpindah daerah ke arah lain dari perjalanan satu medium ke medium lainnya oleh tetesan air yang ada di atmosfer.

Sinar matahari melewati tetasan air. Ketika cahaya matahari melewati tetesan air maka cahaya tersebut akan dibengkokkan sehingga akan menciptakan warna-warna tersebut berpisah dengan warna lainnya.

Pembelokkan cahaya. Setiap warna-warna pelangi akan dibelokkan pada sudut yang berbeda sehingga akan memperlihatkan warna yang indah pada pelangi.

Terbentuklah warna pelangi. Warna yang akan pertama di belokkan yakni warna ungu, sedangkan warna terakhir yang akan di belokkan yakni warna merah serta akan menyusul warna pelangi lainnya yaitu jingga, kuning, hijau, biru, dan nila maka kita akan melihat warna pelangi secara utuh yang disebabkan oleh geometri optik dalam proses penguraian warna.


Video Proses Terjadinya Pelangi


Setelah melihat video tersebut, tentu anda akan menarik untuk mengenal pelangi


Bagaimana warna-warna pelangi sanggup terbentuk ?


Prosesnya berawal dari cahaya matahari lantaran cahaya matahari mempunyai beberapa warna yang mempunyai tugas penting dalam pembentukan pelangi. Cahaya matahari tersebut dinamakan polikromatik. Cahaya yang akan ditangkap oleh kasat mata insan ada 7 warna yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu yang akan muncul pada langit yang disebut dengan cahaya tampak. Menurut ilmu fisika cahaya tampak merupakan gelombang elektromagnetik yang terjadi akhir adanya medan magnet dan medan listrik. Cahaya tampak mempunyai panjang yang berbeda-beda dimulai dari 4000 A hingga 7000 A dan tampak cahaya juga mempunyai frekuensi 4,3 x 1014 Hz.


Mengapa Urutan Warna Pelangi Selalu Sama ??


Nah yang kini menjadi pertanyaan yakni mengapa warna merah dan ungu selalu ada diatas dan dibawah warna pelangi lainnya?


Hal ini disebabkan lantaran cahaya warna merah merupakan penggalan dari spektrum cahaya tampak yang mempunyai frekuensi paling rendah atau mempunyai panjang gelombang paling panjang kalau dibandingkan dengan cahaya tampak yang lainnya dan cahaya ungu mempunyai frekuensi paling tinggi serta panjang gelombang paling pendek. Maka dari hal ini yang menyebabkan warna merah dan ungu tidak akan saling bertemu.


 


Warna merah berada paling ujung pelangi dan warna ungu berada di paling bawah pelangi dan diantara warna merah dan ungu dikelilingi dengan warna, jingga, kuning, hijau, biru, nila sehingga warna pelangi akan menjadi sempurna.


Setelah kita memahami bagaimana proses terbentuknya pelangi . Kita akan membahas mengenai jenis-jenis pelangi yang belum pernah kita ketahui yang sanggup dibedakan banyak sekali jenis pelangi




Semoga bermanfaat Untuk Sobat IBI semua 🙂















Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :












Advertisement

Iklan Sidebar