'/> Contoh Pidato Singkat Wacana Hari Kartini Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya

Info Populer 2022

Contoh Pidato Singkat Wacana Hari Kartini Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya

Contoh Pidato Singkat Wacana Hari Kartini Dalam Bahasa Inggris Dan
Terjemahannya
Contoh Pidato Singkat Wacana Hari Kartini Dalam Bahasa Inggris Dan
Terjemahannya

Contoh Pidato Singkat  Tentang Hari Kartini Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya




Halo teman IBI..


Pada tanggal 21 April, diperingati sebagai hari Karini. Kartini ialah seorang tokoh emansipasi wanita. Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas perihal pidato singkkat hari Kartini dalam bahasa Inggris dan terjemahannya. Langsung sajaa ita simak berikut ini.






Contoh Pidato Singkat  Tentang Hari Kartini Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya Contoh Pidato Singkat  Tentang Hari Kartini Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya
Contoh Pidato Singkat Tentang Hari Kartini Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya


Assalamualaikum Wr. Wb



On this morning, First of all, let’s pray and thanks unto our god Allah who has been giving us some mercies and blessings so we can attend and gather in this place in good condition and happy situation.


Ladies and gentlemen




The topic of my speech is about Karinti’s day. Every 21st April, we celebrate Kartini’s day. R.A Kartini is a woman hero. Because of her rendered, Nowadays, there are policewomen, pilots, doctors, teachers etc. They are women. So, as students, we must imitate her.


One female character is very popular in Indonesia. He is Ajeng Raden Kartini or known as r. a. Kartini, he is known as one of the national heroes who fought for the emancipation of women persistent known when she lived.


Raden adjeng Kartini was born in Jepara, Central Java, on April 21, 1879 and died in Rembang, Central Java, on September 17, 1904 at the age of 25 years. Raden adjeng kartini, also known as the pioneer of the awakening of women in IndonesiaBe thankful the Indonesia women who have never had a pioneer fighter for the fate of the women so that the degree of women rose from the brink of disgrace.

Raden Adjeng Kartini there before, women demeaned them compared males. The women in her study, should not work, let alone a leader. But that all changed when Raden Adjeng Kartini fought to excludewomen from it all.

Pioneering Ajeng Raden Kartini compulsory we follow and we are now women,  Indonesia has acquired his rights as a woman and gained freedom.


However, the struggle of the ideals of Kartini not fully successful. There are still many women who need to Indonesia in fighting his fate. There are still many who need a helping hand. Therefore let us increaseour participation against the surge of development now that ideals can be realized soon Kartini.


That’s all my speech, may what I have delivered be useful in our life. If you found many mistakes in my speech please forgive me. Then the last I say


Wassalamualaikum Wr. Wb.






 Terjemahan






Assalamualaikum Wr. Wb

Pada pagi ini, pertamatama, mari kita berdoa dan terima kasih kepada Tuhan kita Allah yang telah memberikan kita beberapa belas kasih dan berkat sehingga kami dapat menghadiri dan berkumpul di tempat ini dalam kondisi baik dan situasibahagia.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu

Topik pidato saya adalah tentang Karinti di hari. Setiap bulan April 21, kita merayakan hari Kartini. Kartini reva adalah seorang pahlawan wanita. Karena ia diberikan, saat ini, ada policewomen, pilot, dokter, guru dll. Mereka adalah perempuan. Jadi, sebagai siswa, kita harus meniru dirinya.

Satu karakter perempuan sangat populer di Indonesia. Ia adalah Raden Ajeng Kartini atau dikenal sebagai r. a. Kartini, ia dikenal sebagai salah satu pahlawan nasional yang berjuang untuk Emansipasi wanita gigih dikenal ketika dia tinggal.

Raden adjeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879 dan meninggal di Rembang, Jawa Tengah, pada tanggal 17 September 1904 pada umur 25 tahun. Sebut, juga dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan di Indonesia. Bersyukur wanita Indonesia yang tidak pernah memiliki pejuang perintis nasib perempuan sehingga tingkat perempuan bangkit dari ambang aib.

Sebut ada sebelum, perempuan direndahkan laki-laki dibandingkan mereka. Perempuan dalam studinya, tidak harus bekerja, biarkan saja seorang pemimpin. Tapi itu semua berubah ketika sebut berjuang untuk excludewomen dari itu semua.

Perintis Raden Ajeng Kartini wajib kita mengikuti dan kami kini perempuan, Indonesia telah memperoleh haknya sebagai seorang perempuan dan memperoleh kebebasan.

Namun, perjuangan cita-cita Kartini tidak sepenuhnya berhasil. Masih ada banyak wanita yang perlu Indonesia dalam memerangi nasibnya. Masih ada banyak orang yang membutuhkan uluran tangan. Oleh alasannya ialah itu marilah kita increaseour partisipasiterhadap gelombang pembangunan sekarang bahwa cita-cita bisa segera terwujudKartini.

Itu semua pidato saya, apa yang telah disampaikan mungkin berguna dalam hidupkita. Jika Anda menemukan banyak kesalahan dalam pidato saya ampunilah saya. Kemudian yang terakhir saya mengatakan

Wassalamualaikum Wr. Wb.






Demikian yang sanggup IBI sampaikan semoga sanggup bermanfaat dan dijadikan materi mencar ilmu bahasa inggris teman IBI semua.




-Selamat hari kartini-




 



Advertisement

Iklan Sidebar