'/> Penggunaan Dan Rujukan Kalimat Berisikan Tanda Baca Titik Dua (The Colon) Dan Titik Koma (Semi Colon) Dalam Bahasa Inggris

Info Populer 2022

Penggunaan Dan Rujukan Kalimat Berisikan Tanda Baca Titik Dua (The Colon) Dan Titik Koma (Semi Colon) Dalam Bahasa Inggris

Penggunaan Dan Rujukan Kalimat Berisikan Tanda Baca Titik Dua (The
Colon) Dan Titik Koma (Semi Colon) Dalam Bahasa Inggris
Penggunaan Dan Rujukan Kalimat Berisikan Tanda Baca Titik Dua (The
Colon) Dan Titik Koma (Semi Colon) Dalam Bahasa Inggris

Penggunaan Dan Contoh-Contoh Kalimat Berisikan Tanda Baca Titik Dua (The Colon) Dan Titik Koma (Semi Colon) Dalam Bahasa Inggris


Contoh Kalimat Berisikan Tanda Baca Titik Dua  Penggunaan Dan Contoh Kalimat Berisikan Tanda Baca Titik Dua (The Colon) Dan Titik Koma (Semi Colon) Dalam Bahasa Inggris


Banyak penutur bahasa inggris tidak yakin mengenai pemakaian yang benar dari tanda baca titik dua (the colon) dan titik koma (semi colon) dalam bahasa inggris ini.


Arti yang sebenarnya  dari tanda baca titik dua (the colon) ialah tanda baca yang terdiri dari dua titik satu atas dan bawah atau (:), sedangkan tanda baca titik koma (semi colon) atau (;) terdiri dari sebuah titik di atas dan koma dibawahnya.


Dalam sebagian besar faktanya tanda baca titik dua (the colon) dipakai untuk memperkenalkan atau menunjukkan daftar-daftar benda, sementara tanda baca titik koma (semi colon) dipakai untuk memisahkan kalimat yang mana kata hubung nya telah dihilangkan.


Berikut ini ialah contoh-contoh kalimat yang menunjukkan penggunaan yang benar dari tanda baca titik dua (the colon) dan titik koma (semi colon) dalam bahasa inggris. Mari kita simak gotong royong biar sanggup dengan gampang memahaminya kapan dan bagaimana memakai tanda baca titik dua (the colon) dan titik koma (semi colon) dalam bahasa inggris.




Contoh-contoh tanda baca titik dua (the colon) dan titik koma (semi colon) dalam kalimat bahasa inggris



  1. I have packed my cricket kit with the equipment i need: bats, gloves and pads. (saya telah mengemas kit kriket aku dengan peralatan yang aku butuhkan: bat, sarung tangan dan bantalan.)

  2. A man needs three things to survive: air, water and food. (seorang laki-laki membutuhkan tiga hal untuk bertahan hidup: udara, air dan makanan.)

  3. Sumit likes to play cricket; amit likes to play (sumit suka main cricket; amit suka memainkan sepakbola.)

  4. I drank lemonade; mala drank tea. (saya minum limun; mala minum teh.)


 


Berikut ini ialah pola lain dari penggunaan tanda baca titik dua (the colon) dan titik koma (semi colon) dalam kalimat bahasa inggris


“ i talked to four men: amit, who is from delhi; manoj, who is from lucknow; vinod, who is from mumbai; and mohan, who is from patna.”


“ aku berbicara dengan empat orang: amit, yang berasal dari delhi; manoj, yang berasal dari lucknow; vinod, yang berasal dari mumbai; dan mohan, yang berasal dari patna.”




Demikian bahan pada kesempatan kali ini mengenai penggunaan dan contoh-contoh tanda baca titik dua (the colon) dan titik koma (semi colon) dalam kalimat bahasa inggris.


Semoga sanggup membantu dan bermanfaat bagi sahabat ibi (ilmubahasainggris.com) sekalian. See you soon…


 


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



 


Advertisement

Iklan Sidebar