'/> Penggunaan Dan Teladan Kalimat Berisikan Tanda Baca Koma (Comma) Dalam Bahasa Inggris

Info Populer 2022

Penggunaan Dan Teladan Kalimat Berisikan Tanda Baca Koma (Comma) Dalam Bahasa Inggris

Penggunaan Dan Teladan Kalimat Berisikan Tanda Baca Koma (Comma) Dalam
Bahasa Inggris
Penggunaan Dan Teladan Kalimat Berisikan Tanda Baca Koma (Comma) Dalam
Bahasa Inggris

Penggunaan Dan Contoh-Contoh Kalimat Berisikan Tanda Baca Koma (Comma) Dalam Bahasa Inggris


Contoh Kalimat Berisikan Tanda Baca Koma  Penggunaan Dan Contoh Kalimat Berisikan Tanda Baca Koma (Comma) Dalam Bahasa Inggris






  1. Penjelasan dan referensi tanda baca koma (comma)




Tanda baca koma (comma) yakni tanda baca yang dipakai untuk mengatakan jeda dalam kalimat. Sebuah tanda baca koma (comma) juga dipakai untuk struktur kalimat dan membantu pembaca memahami arti dari kalimat. Agar lebih jelas, mari kita simak klarifikasi dan contoh-contoh dibawah ini.


Berikut ini yakni penggunaan paling umum pada tanda baca koma atau comma dalam bahasa inggris.



  1. To separate a series of words (nouns, adjectives, verbs or adverbs) in a sentence dengan kata lain untuk memisahkan serangkaian kata-kata (kata benda, kata sifat, kata kerja atau kata keterangan) dalam sebuah kalimat


Contoh :



  • Ramesh, Shravan, Dilip and Radha went for the meeting. (Ramesh, Shravan, Dilip dan Radha pergi untuk pertemuan.)

  • Sheeta is an intelligent, loyal and hardworking employee. (Sheeta yakni seorang karyawan yang cerdas, loyal dan pekerja keras.)

  • You must complete the assignment honestly, correctly and quickly. (Kamu harus menuntaskan kiprah iini dengan jujur, benar dan cepat.)

  • Manish ran, swam and cycled to complete the athletic event. (Manish berlari, berenang dan bersepeda untuk menuntaskan pertandingan atletik.)



  1. To separate a series of phrases in a sentence atau untuk memisahkan serangkaian frase dalam kalimat.


Contoh :



  • Amit completed his homework, packed his bags, polished his shoes and went to sleep. (Amit menuntaskan pekerjaan rumahnya, mengemas tas nya, memoles sepatunya dan pergi tidur.)

  • I went to the market, bought the present, got it gift wrapped and came to the birthday party. (Saya pergi ke pasar, membeli hadiah, membungkus nya dan tiba ke pesta ulang tahun.)



  1. To separate the parenthetical elements (a part of a sentence that can be removed without changing the meaning of the sentence) yaitu untuk memisahkan unsur-unsur tanda kurung (bagian kalimat yang sanggup dihapus tanpa mengubah makna kalimat).


Contoh :



  • S. Dhoni, India’s cricket captain, hit a six to win the match. (M.S. Dhoni, kapten kriket India, memukul enam untuk memenangkan pertandingan.)

  • Vishnu, the head boy of the school, has been absent for the last three days. (Visnu, pemimpin anak laiki-laki di sekolah itu, telah bolos selama tiga hari terakhir.)



  1. To separate the quoted parts from the rest of the sentence yaitu untuk memisahkan bagian-bagian yang dikutip dari sisa kalimat.


Contoh :



  • The great leader told the crowd, “I will fast till death until our demands are met.” (Pemimpin besar berkata kepada orang-orang banyak, “Saya akan melaksanakan nya dengan cepat hingga mati hingga tuntutan kita terpenuhi.”)

  • “Please go back to your houses,” said the policeman to the crowd. (“Silakan kembali ke rumah kamu,” kata polisi kepada orang-orang banyak.)


 




Demikian bahan pada kesempatan kali ini mengenai penggunaan dan contoh-contoh kalimat tanda baca koma (comma) dalam bahasa inggris.


Semoga sanggup membantu dan bermanfaat bagi sobat ibi (ilmubahasainggris.com) sekalian.


See you soon…


 




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar