'/> Penjelasan Dan Perbedaan Arti Serta Penggunaan Bahasa Inggris British Dan Bahasa Inggris Amerika

Info Populer 2022

Penjelasan Dan Perbedaan Arti Serta Penggunaan Bahasa Inggris British Dan Bahasa Inggris Amerika

Penjelasan Dan Perbedaan Arti Serta Penggunaan Bahasa Inggris British
Dan Bahasa Inggris Amerika
Penjelasan Dan Perbedaan Arti Serta Penggunaan Bahasa Inggris British
Dan Bahasa Inggris Amerika

Penjelasan Dan Perbedaan Arti Serta Penggunaan Bahasa Inggris British Dan Bahasa Inggris Amerika


Penjelasan Dan Perbedaan Arti Serta Penggunaan Bahasa Inggris British Dan Bahasa Inggris A Penjelasan Dan Perbedaan Arti Serta Penggunaan Bahasa Inggris British Dan Bahasa Inggris Amerika


 


Di India, Amerika Serikat, dan banyak negara lain nya, bahasa Inggris pertama kali diperkenalkan oleh proses kolonisasi Inggris. Setelah kemerdekaan, India mempertahankan bentuk Inggris dari bahasa, sedangkan Amerika Serikat memutuskan untuk menyebarkan bentuk sendiri. Noah Webster, penyusun kamus Amerika pertama, menerima sebagian untuk bertanggung jawab dalam hal ini. Noah Webster merasa bahwa kata-kata atau kosa kata (vocabularies) harus diucapkan sama menyerupai yang mereka dengar, dan ia juga ingin USA untuk menegaskan kemerdekaan budaya dan tidak bergantung pada bahasa British atau Inggris dari bentuk bahasa.


 




Perbedaan dua bahasa yang paling utama yaitu sebagai berikut :



  1. Kosakata atau vocabulary : berikut yaitu beberapa perbedaan dalam kosakata atau vocabulary


Amerika memakai kata apartment yang berarti apartemen sedangkan di India (atau Inggris) kata tersebut diganti dengan flat yang berarti sama dengan apartemen.


Trash atau sampah yaitu istilah umum di Amerika Serikat tetapi British English atau Inggris memakai kata rubbish dengan arti sampah.


Istilah kata sakit atau ill khusus untuk bentuk Inggris dari British. Sedangkan di Amerika, kata tersebut diganti dengan kata sick atau berarti sakit.


Jadwal atau dalam bahasa inggris yaitu schedule yaitu kata khusus dalam bentuk Amerika. Sedangkan dalam bentuk Inggris atau British dari kata tersebut menjelma timetable atau jadwal.


Istilah toilet umum atau dalam yang biasa kita dengar dengan kata toilet atau public toilet dipakai dalam bahasa inggris di Amerika. Sebaliknya british memakai kata toilet menjadi rest room.




2. Ejaan atau spelling : berikut yaitu beberapa perbedaan dalam Ejaan atau spelling



  1. OUR VS OR – Di Amerika, kata-kata menyerupai favour dieja tanpa “ U “. Ejaan yang benar sesuai dengan bentuk Amerika yaitu favor. Contoh kata lain yaitu labour dimana di USA dieja sebagai labor.

  2. RE VS ER – British English mengeja kata-kata menyerupai centre, theatre, litre dan kata lainnya yang berakhiran re memakai re. Sedangkan di Amerika kata-kata menyerupai tumpuan tersebut yaitu centre, theatre, litre dan kata lainnya menggantikan re dengan er. Kata-kata tersebut berubah center, theater dan liter. So, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) jangan gundah ya jikalau ada yang menulis centre atau center ataupun litre atau litre.

  3. ISE VS IZE – menyerupai yang kita ketahui British memakai bentuk ise pada kata menyerupai spesialise, sedangkan Amerika menggantinya dengan memakai bentuk ize pada kata specialize dan kedua tumpuan kata tersebut mempunyai arti yang sama.

  4. CE VS SE – British terbiasa memakai ejaan ce, tetapi Amerika mengganti ce dengan se, sehingga terbentuk lah tumpuan kata menyerupai kata defence yang menjelma defense.

  5. AE VS E – British English mengeja archaeology yang berarti arkeologi dengan ae, dan di Amerika hanya memakai e serta menghilangkan a, sehingga ejaan kata tersebut menjelma ejaan kata menyerupai archeology yang berarti arkeologi.

  6. OEU VS EU – Sebuah hukum serupa berlaku untuk kata-kata menyerupai manoeuvre, yang mana British English mengeja dengan memakai bentuk ejaan oeu sedangkan bahasa Inggris Amerika memakai hanya EU, contohnya maneuvre.

  7. OGUE VS OG – Inggris British mengeja kata-kata seperti catalogue memakai ogue sedangkan bahasa Inggris Amerika mereka terbiasa memakai kata catalog, yang kedua tumpuan kata tersebut mempunyai arti sama. Sehingga Amerika menghilangkan ue dan memakai og.




Berikut yaitu beberapa tumpuan lain :













Inggris BritishInggris America
Woollen, Jewellery , Travelling


Omelette


Pyjamas


Sulphur


Colour


Counsellor


Transferral


 

Woolen, Jewelry, Traveling


Omelet


Pajamas


Sulfur


Color


Counselor


Ransferal


 




Perbedaan lain antara British dan Amerika adalah



  1. Tanggal dan Waktu


Di Amerika Serikat, tanggal ditulis dalam bentuk bulan/tanggal/tahun (12/13/2016). Dan British biasanya memakai dalam bentuk tanggal ini lebih erat di tulis dengan format (13/12/2016).


Sedangkan British English mengajarkan kita untuk menulis waktu memakai titik contohnya pukul 06.00. Amerikan English memakai titik dua, sehingga terlihat menyerupai 06:00.



  1. Pengucapan


Kata-kata tertentu yang diucapkan secara berbeda oleh orang-orang yang beradaptasi dengan bahasa Inggris Amerika dan orang-orang yang mengikuti bentuk Inggris British. Misalnya, hostile sedangkan, Amerika lebih menentukan untuk homophonise dengan hostel, meskipun itu dieja dengan cara yang sama.



  1. Judul dan akronim


Bentuk British menghilangkan titik koma sehabis Dr, Mr, Mrs, dan lain sebagainya, sementara orang-orang Amerika merasa perlu digunakan. Maksudnya yaitu mereka akan menulis, Dr., Mr., dan Ibu, dan lain sebagainya.


Aturan secara berbeda juga ada pada akronim. Bentuk ejaan Amerika memakai penggunaan titik, contohnya (U.S.), sedangkan, bentuk Inggris hanya (US).


 





-WINNERS never quit and QUITTERS never win-





Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar