'/> Perbedaaan Penggunaan Another, Other, Dan Others Dalam Bahasa Inggris

Info Populer 2022

Perbedaaan Penggunaan Another, Other, Dan Others Dalam Bahasa Inggris

Perbedaaan Penggunaan Another, Other, Dan Others Dalam Bahasa Inggris
Perbedaaan Penggunaan Another, Other, Dan Others Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Penggunaan Another, Other, Dan Others Dalam Bahasa  Inggris




Dalam berguru bahasa  Inggris sering kirta belajar  untuk menggunakan  beberapa kata dalam sebuah  kalimat di bahasa Inggris. penggunaan  setiap kata pun  bereda antara satu dan lainnya. Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas mengenai  penggunaan kata Another, Other, Dan Others Dalam Bahasa  Inggris. Bagaimana penjelasannnya,  mari kita simak bersama.


Dalam berguru bahasa  Inggris sering kirta belajar  untuk menggunakan  beberapa kata dalam Perbedaaan Penggunaan Another, Other, Dan Others Dalam Bahasa  Inggris
Perbedaan Penggunaan Another, Other, Dan Others Dalam Bahasa Inggris



Terkadang kita sering bingun dalam penggunaannya antara another,other  dan  others. Another dan other yakni kata yang  digunakan  untuk benda yang tidak spesifik atau belum terang benda yang mana yang dimaksud. Sedangkan others atau the others yakni kata yang dipakai untuk benda yang speifik atau benda nya sudah terang benda yang mana yang dimaksud.




  1.  Another




Kata Another  yakni kombinasi dari kata ‘an’  dan  kata ‘other’  yang  mempunyai makna merujuk pada  sesuatu  yang  merupakan tambahan. Contohnya:


Ketika  Ani memakan sepotong makanan ringan anggun dan dia ingin tambah lagi, maka  Ani gunakan ‘another’.


Another sebagai adjective selalu diikuti oleh kata benda tunggal (singular nouns), tidak pernah oleh kata benda jamak (plural nouns).


Another sebagai  kata ganti (pronoun) bangun sendiri. Jika diterjemahkan artinya ‘yang lain’. Another sebagai pronoun dipakai untuk menghindari pengulangan kata benda yang tidak perlu.


Another sebagai perhiasan biasanya dipakai untuk meminta lagi atau menambah waktu lagi.


Another itu nonspesific atau sembarang, artinya banyak opsi/pilihan/alternative walaupun kita tetap harus ingat bahwa pilihan yang kita pilih tetap satu.


Contoh kalimat:



  •  Please  bring her another book

  • You  need another choice




2. Other


Makna dari kata other yakni untuk  menunjukan  benda atau sesuatu yang berbenda atau  yang lainnya.  Misalnya  “She  do not  like  this bag, she  want the other bag”(Dia  tidakmenyukai tas ini,dia menginginkan  tas yang lain). Other sanggup digunakan  dangan kata benda yang tidak  sanggup dihitung/ uncountable  noun maupun  kata benda yang sanggup dihitung baik plural maupun singular.


Other (tanpa ‘s’) sebagai adjective sanggup diikuti plural nouns atau uncountable nouns.


Other (dengan ‘s’ maupun tanpa ‘s’) sanggup didahului oleh kata, some, any, each, no, dsb..


The other bisa diikuti oleh singular nouns atau plural nouns, namun aku akan fokus pada penggunaan singular atau tunggal terlebih dahulu.


The other sebagai pronoun bangun sendiri.


The other merujuk pada benda/orang, dll.. yang tersisa yang jumlahnya satu.


The other  yakni spesific, artinya sudah terang yang kita maksud. Jika benda atau orangnya berjumalah dua, maka ‘the other‘ artinya ‘yang satunya lagi’, namun kalau lebih dari dua, ‘the other’ artinya yang terakhir atau yang tersisa.


Contoh:



  •  the other shop is open

  • the other streets are closed




3. Others


Others sanggup berfungsi sebagai pronoun.kata others menggantikan kata other yang diikuti  oleh plural countable noun atau sebuah kata benda yang sanggup dihitung dan berbentuk jamak.


Others (dengan ‘s’) sebagai pronoun bangun sendiri dan TIDAK sanggup diikuti oleh nouns alasannya sudah plural.


Others itu nonspesific, artinya sembarang (hampir sama dengan another, bedanya another diikuti oleh singular nouns)


Contoh:



  • Does Shinta  have any others?

  • Some people eat to live and others live to eat.




Demikian klarifikasi yang sanggup IBI sampaikan pada kesempatan kali ini materi perihal penggunaan kata another,other dan others. Semoga apa yang sudah di sampaikan   sanggup bermanfaat dan sanggup dijdikan materi berguru teman IBI sekalian.


“Setiap menusia yang  lahir didunia  ini mempunyai kiprah masing-masing , sudahkah kau menemukan kiprah yang Tuhan berikan  padamu?”


-Salam IBI-




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar