'/> 9 Hukum Penting Dalam Penggunaan Punctuation Atau Tanda Baca Dalam Bahasa Inggris

Info Populer 2022

9 Hukum Penting Dalam Penggunaan Punctuation Atau Tanda Baca Dalam Bahasa Inggris

9 Hukum Penting Dalam Penggunaan Punctuation Atau Tanda Baca Dalam
Bahasa Inggris
9 Hukum Penting Dalam Penggunaan Punctuation Atau Tanda Baca Dalam
Bahasa Inggris

9 Aturan Penting Dalam Penggunaan Punctuation Atau Tanda Baca Dalam Bahasa Inggris


  Aturan Penting Dalam Penggunaan Punctuation Atau Tanda Baca Dalam Bahasa Inggris 9 Aturan Penting Dalam Penggunaan Punctuation Atau Tanda Baca Dalam Bahasa Inggris


 


Punctuation atau tanda baca yaitu salah satu aspek yang sangat penting dalam menulis. Menulis yang baik salah satu nya yaitu memakai tanda baca yang benar, bila menulis dengan tanda baca yang salah merupakan tanda kelemahan dalam penulisan atau kecerobohan daalm penulisan. Tapi hal semacam ini sanggup dihindari, alasannya yaitu tanda baca cukup sederhana untuk sanggup dikuasai. Berikut ini yaitu beberapa aturan-aturan dasar yang perlu diingat dalam penggunaan punctuation atau tanda baca dalam bahasa inggris.


 




Aturan-aturan yang perlu diketahui dalam penggunaan tanda baca (punctuation) dalam bahasa inggris



  1. Setiap kalimat harus diakhiri dengan full stop atau tanda baca titik.

  2. Kata benda yang tepat, misalnya names of people (nama orang), places (nama tempat), brands (merek) dan lain sebagainya harus ditulis dalam abjad capital diawal kata.

  3. Jika sobat IBI (ilmubahasainggris.com) memakai quotation mark atau tanda baca tanda kutip diawal, jangan lupa untuk memakai epilog tanda baca tanda kutip pada simpulan kata atau frase yang dikutip.

  4. Tanda kutip yaitu dikala mengutip atau kadang kala dipakai untuk memberikan ungkapan yang ironi, bukan untuk penekanan; aksentuasi hanya ditulis dengan penebalan abjad (emboldening) atau abjad miring (italicization), diikuti oleh tanda seru.

  5. Jangan sekali-kali memakai apostrophe (tanda petik satu) dikala menjamakkan kata. Contohnya bentuk jamak dari toy atau mainan yaitu toys bukan toy’s. bentuk apostrophe atau tanda petik satu dipakai untuk bentuk contraction (it is = it’s) dan memperlihatkan kepemilikan atau possession.

  6. Elipsis atau titik-titik biasanya dipakai untuk memperlihatkan ajaran yang belum selesai ataupun mengakhiri ungkapan silent atau membisu dalam keheningan. Elipsis atau titik-titik hanya terdiri dari 3 titik. Dalam hal ini tidak dibenarkan untuk menambah titik-titik dalam tanda baca elipsis. Karena iitu merupakan tanda baca yang berlebihan dan termasuk tanda baca yang tidak benar atau incorrect punctuation.

  7. Sesuai hukum bahasa inggris British, setiap tanda baca yang bukan merupakan bab dari bab yang dikutip dari teks harus ditempatkan di luar tanda kutip. Namun, dalam kasus direct speech, tanda baca harus diapit dalam tanda kutip.

  8. Jangan menghubungkan klausa independen dengan koma. klausa independen yaitu pengelompokan kata-kata yang sanggup bangkit sendiri sebagai kalimat.

  9. Gunakan koma sesudah elemen pengantar dalam kalimat. Unsur pengantar yaitu kata atau frase yang dimulai kalimat dengan menawarkan latar belakang, atau hanya memodifikasi nya. Misalnya, Honestly I don’t know how I managed to escape is wrong atau Jujur aku tidak tahu bagaimana aku berhasil melarikan diri. Dalam pola kalimat tersebut, alasannya yaitu kata honestly atau jujur memodifikasi kalimat. Oleh alasannya yaitu itu pola kalimat nya seharusnya Honestly, I don’t know how I managed to escape.


 




I am not lazy, I am on energy saving mode – “ilmubahasainggris.com”


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar