'/> Contoh Percakapan Bahasa Inggris Menurut Tempatnya

Info Populer 2022

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Menurut Tempatnya

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Menurut Tempatnya
Contoh Percakapan Bahasa Inggris Menurut Tempatnya

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Berdasarkan Tempatnya




Dalam sebuah komunikasi kita memakai bahasa yang terang dan sempurna untuk mencapai sebuah komunikasi yang baik. Sebagaimana tujuan dari komunikasi yakni memberikan suatu info ke lawan bicara. Sebuah percakapan haruslah sesuai dengan kontek dan kawasan dimana percakapan tersebut dilakukan. Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas perihal pola percakapan bahasa inggris berdasarkan tempatnya, mari kita simak.


Contoh Percakapan Bahasa Inggris Berdasarkan Tempatnya Contoh Percakapan Bahasa Inggris Berdasarkan Tempatnya
Contoh Percakapan Bahasa Inggris Berdasarkan Tempatnya





  1. Post office (kantor pos)




Ria : Good afternoon, Sir. (Selamat siang, pak)


Counter Clerk : Good afternoon. Can I help you? (Selamat siang. Ada yang sanggup saya bantu?)


Ria : I want to send this parcel, please. (Saya mau kirim bingkisan ini)


Counter Clerk : Do you want to send it by letter post or parcel post? It’d be Rp. 20.000by letter post, and Rp.40.000 by parcel post. (Anda mau mengirimnya dengan pos surat atau pos bingkisan? HarganyaRp. 20.000 untuk pos surat dan Rp.40.000 untuk pos bingkisan)


Ria : You’d better send it by letter post. It might be quicker. (Lebih baik kirim dengan pos surat. Mungkin akan lebih cepat)


Counter Clerk: Okay if you want send it by letter post. Anything else I can do for you? (Oke, bila Anda mau mengirimnya dengan pos surat. Ada yang sanggup saya bantu lagi?)


Ria : Yes. Could you weigh this letter, please? (Ya, tolong bisakah anda menghitung berat bingkisan ini?)


Counter Clerk: It’s just over 200 grams. It’ll cost you Rp. 50.000. Here’re the stamps for the parcel and the letter. Will you affix them, please? (Beratsnya sekitar 200 gram. HarganyaRp. 50.000. Ini perangko untuk bingkisannya dan suratnya)


Ria : All right. (Baiklah)


Counter Clerk: Let me first give you the receipt for the parcel. Here’s the receipt. And here’s the postal stationery. (Saya berikan tanda terima untuk bingkisannya dan ini alat tulisnya)


Ria : Thank you, Sir. Can I leave the parcel there on the desk in front of you? (Terimakasih pak. Bisakah saya tinggalkan bingkisan ini di depan meja Anda?)


Counter Clerk : Yes. (Iya)


Ria: Thank you very much. Good bye (Terima kasih banyak. Selamat tinggal)




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :





2. School (Sekolah)


Via : Hey, Good morning, Tara! (Hai, selamat pagi, Tara)


Tara : Hello there, Via! Good morning. (Halo, Via. Selamat pagi)


Via : You come so early this morning. ( kau tiba lebih awal pagi ini)


Tara : Yes, My house is kind of far from our school. I would come late if I didn’t come so early. (Iya, Rumahku jauh dari sekolah kita. Aku akan terlambat bila saya tidak tiba lebih awal)


Via : But, I usually see you come to class around 06.45. (Tapi, saya biasanya melihat kau tiba ke kelas sekitar 06.45)


Tara : Yeah,Via. Because of the road where I pass by the bus I take everyday to school is now under betterment. The betterment process really disrupts the traffic condition, so I’ve must come earlier than before. ( Ya, Via Karena jalan yang saya lewati dengan bis setiap hari ke sekolah sedang diperbaiki. Proses perbaikan benar-benar mengganggu kemudian lintas, jadi saya harus tiba lebih awal dari sebelumnya)


Via : That’s good, Tara. (Itu bagus, Tara)


Tara : So, what makes you come this early, Lina? Do you usually arrive at school this early? (Jadi, apa yang menciptakan kau tiba awal, Via? Apakah biasanya kau tiba awal ke sekolah?)


Via : I come this early to school everyday because I’m one of our school’s student cooperation keeper members. I was assigned to come earlier to school everyday to prepare and get everything ready before the cooperation opens. (Aku tiba awal ke sekolah setiap hari alasannya yakni saya salah satu member penjaga sekolah, Aku ditugaskan tiba lebih awal ke sekolah setiap untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebelum buka)


Tara : So, coming earlier to school isn’t bad, right? (Jadi, tiba awal ke sekolah tidak buruk, bukan?)


Via : Of course, it’s not that bad. (Pastinya, tidak buruk)


Tara: You could do some homework you forgot to do last night by coming early to the school. (Kamu sanggup mengerjakan kiprah yang kau lupa kerjakan semalam dengan tiba awal ke sekolah)


Via : Yes, that’s right.  I remember I got homework I haven’t finished. I have to finish it before the bell rings. I’ve got to go, see you after the break, Tara! (Iya, betul.  Aku ingat tugasku belum selesai. Aku harus menyelesaikannya sebelum bel berbunyi. Aku harus pergi, hingga jumpa sesudah istirahat, Tara!)


Tara : See ‘ya, Via! (Sampai jumpa, Via!)




3. Market (Pasar)


Seller: Good morning. Can I help you? (Selamat pagi. Bisa saya bantu?)


Buyer: Good morning. I’d like some potatoes, please. (Selamat pagi. Saya ingin membeli kentang)


Seller: How much would you like? ( Berapa banyak yang anda inginkan?)


Buyer: How much is one kilogram of potatoes? (Berapa harga sekilogram kentang)


Seller: One kilogram? It’s Rp 7000,- (Satu kilogram? Harganya Rp 7000,-)


Buyer: It’s one hundred rupiahs more expensive than it was last week ( Itu seratus rupiah lebih mahal daripada harganya seminggu yang lalu)


Seller: That’s true madam. Prices have gone up (Memang benar, nyonya. Harga – harga sudah naik)


Buyer: I’d like three kilos, please. (Saya butuh tiga kilo)


Seller: Would you like anything else? ( Apakah anda menginginkan sesuatu yang lain?)


Buyer: Yes, I’d like two ounces of chilli, please. (Ya, saya ingin membeli dua ons cabai)


Seller: Two ounces pf chilli. That’s Rp 5000,- ( Dua ons cabai. Harganya 5000 rupiah).


Buyer: And I’d like some green vegetables (Dan saya perlu sayuran hijau)


Seller: We have green beans, celery and lots of other things ( Ada kacang hijau, sledri dan masih banyak lagi)


Buyer: I’d like a set for soup, please ( Saya memerlukan satu setelan sup)


Seller: A set of green vegetables for soup is Rp 5000,-(Satu sayur sop harganya Rp 5000,-)


Buyer: How much is that in all? (Berapa semuanya?)


Seller: Let me see. Three kilos of potatoes. That’s three times Rp 7000,- ……. That’s Rp 2.1000,- (Coba saya lihat. Tiga kilo kentang. Itu tiga kali Rp 7000,- ……. Itu Rp 2.1000,-)


Buyer: And two ounces of chilli (Dan dua ons cabai).


Seller: That’s Rp 5000,- so Rp 2.1000,- plus Rp 5000,- and another Rp 5000,- for the soup vegetables. That’s Rp 3.1000,- in all (Harganya Rp 5000,- jadi Rp 2.1000,- ditambah Rp 5000,- dan Rp 5000,- lagi untuk sayuran supnya, semuanya Rp 3.1000,-)


Buyer: Here you are. Rp 3.1000,- ( Ini uangnya Rp 3.1000,-)


Seller: Thank you madam. (Terima kasih nyonya)


Buyer: You’re welcome (Sama – sama)




Demikian pola percakapan dalam bahasa Inggris berdadsarkan situasi dan lokasi percakapan tersebut berlangsung, biar sanggup bermanfaat dan sanggup dijadikn materi berguru bahasa Inggris teman IBI semua.


“Mudah untuk merencanakan segalanya, Hal tersulit yakni bagaimana memulainya”


-Salam IBI-


Advertisement

Iklan Sidebar