'/> Penggunaan Moreover Dan Furthermore Beserta Pola Kalimat

Info Populer 2022

Penggunaan Moreover Dan Furthermore Beserta Pola Kalimat

Penggunaan Moreover Dan Furthermore Beserta Pola Kalimat
Penggunaan Moreover Dan Furthermore Beserta Pola Kalimat
Materi pembelajaran Bahasa Inggris kali ini akan mempelajari wacana penggunaan "Moreover" dan "Furthermore". Kita akan melihat apakah kedua kata tersebut mempunyai perbedaan atau bahkan dianggap sinonim diantara keduanya dan sanggup saling dipertukarkan penggunaannya.

Topik wacana "Moreover" dan "Furthermore" termasuk topik yang paling sering dipertanyakan, terutama dalam soal-soal ibarat test TOEFL ataupun IELTS.

Nah alasannya yaitu mengingat perlunya materi tersebut, mari kita pahami baik-baik kedua kata penghubung tersebut.

Apa itu Furthermore dan Moreover ?

Furthermore dan Moreover merupakan dua kata penghubung yang paling banyak dipakai dalam bentuk penulisan (the most common linking words in written English).

Pada dasarnya "Furthermore" dan "Moreover" sama maknanya ibarat "In addition" dan "Additionally".  Namun Furthermore dan Moreover dipakai lebih formal.

Untuk bacaaan lengkap wacana "Ind Addition" dan "Additionally", silahkan kunjungi tutorial :
Penggunaan In Addition Dan Additionally Beserta Contohnya

Lalu apa arti dari Furthermore dan Moreover ?

Seperti disebutkan di atas, furthermore dan moreover ibarat dengan "in addition" dan "additionally", maka kedua kata tersebut bertujuan untuk menawarkan gosip perhiasan terhadap gosip awal yang telah disebutkan pada kalimat tersebut.

Jika kita artikan kedua kata tersebut dalam bahasa indonesia, makna yang lebih sempurna yaitu : 
  • "Selain itu" 
  • "Terlebih lagi"
  • "Lagi pula" 
  • "Apalagi"
Contoh :
The student's essay was badly written. Moreover, it was too short.
(Esai siswa tersebut ditulis dengan buruk. Apalagi esainya terlalu pendek).

Reading is an excellent way to increase your vocabulary. Furthermore, it can also help you improve your grammar.
(Membaca yaitu cara terbaik untuk meningkatkan kosa kata . Selain itu, membaca sanggup juga membantu anda memperbaiki tata bahasa).


Apakah Furthermore dan Moreover mempunyai perbedaan ?

Memang ada yang menyampaikan kedua kata tersebut berbeda, dimana Moreover dipakai untuk menawarkan informasi tambahan dari sudut pandang secara subjektif.

Sedangkan Furthermore dipakai untuk menawarkan informasi tambahan dari sudut pandang secara objektif.

Namun lebih banyak literatur yang menyatakan kedua kata tersebut sama saja. Lagipula bila anda perhatikan garis bawah untuk perbedaan "Moreover" dengan "Furthermote", sama-sama menekankan pada informasi tambahan.

Jadi, kesimpulannya apa ?

Kesimpulannya, kedua kata tersebut "Moreover" dengan "Furthermote" bermakna sama saja. Bahkan sanggup kita katakan kedua kata tersebut saling sinonim.

Contoh Kalimat Penggunaan Furthermore

  1. Smoking is a bad habit because it smells bad and it can damage your health. Furthermore, it is a very expensive habit. (Merokok yaitu kebiasaan jelek alasannya yaitu baunya tidak yummy dan sanggup merusak kesehatan anda. Selain itu, merokok yaitu kebiasaan yang membutuhkan biaya yang mahal).

  2. He graduated with the highest scores in his class, furthermore he got a scholarship to study abroad.(Dia lulus dengan nilai tertinggi di kelasnya, selain itu ia menerima beasiswa untuk mencar ilmu ke luar negeri).

  3. No, I don't want to go to dinner with you. Furthermore, I'd like you to stop asking me out because I'm really not interested. (Tidak, aku tidak ingin pergi makan malam dengan kamu. Selain itu, aku ingin kau berhenti bertanya kepada aku alasannya yaitu aku benar-benar tidak tertarik.)

  4. Recycling is an easy way to conserve natural resources; furthermore, it can help reduce garbage disposal costs. (Daur ulang yaitu cara gampang untuk melestarikan sumber daya alam. Selain itu, daur ulang sanggup membantu mengurangi biaya pembuangan sampah).

Contoh Kalimat Penggunaan Moreover

  1. The politician is too old to be our president. Moreover, he is not trustworthy. (Politisi itu terlalu renta untuk menjadi presiden kita. Apalagi ia tidak sanggup dipercaya).

  2. Students are given too many tests these days. Moreover, they don’t have enough free time. (Siswa diberi banyak tes akhir-akhir ini. Selain itu, mereka tidak punya cukup waktu luang).

  3. Smoking can be cause of many illnesses. Moreover, It may harm non-smokers. (Merokok sanggup mendatangkan banyak penyakit. Selain itu, merokok membahayakan bagi  bukan perokok)

  4. Diet and exercise will help you lose weight. Moreover, it is good for your health. (Diet dan olahraga akan membantu menurunkan berat badan. Apalagi manis untuk kesehatan Anda.)
Advertisement

Iklan Sidebar