'/> Expressing Sadness ( Mengungkapkan Kesedihan ) : Pengertian, Bentuk, Jenis Dan Rujukan Obrolan Percakapan Dalam Bahasa Inggris Artinya

Info Populer 2022

Expressing Sadness ( Mengungkapkan Kesedihan ) : Pengertian, Bentuk, Jenis Dan Rujukan Obrolan Percakapan Dalam Bahasa Inggris Artinya

Expressing Sadness ( Mengungkapkan Kesedihan ) : Pengertian, Bentuk,
Jenis Dan Rujukan Obrolan Percakapan Dalam Bahasa Inggris Artinya
Expressing Sadness ( Mengungkapkan Kesedihan ) : Pengertian, Bentuk,
Jenis Dan Rujukan Obrolan Percakapan Dalam Bahasa Inggris Artinya

English Conversation : Expressing Sadness ( Mengungkapkan Kesedihan ) : Pengertian, Bentuk, Jenis Dan Contoh Dialog Percakapan Dalam Bahasa Inggris & Artinya


 


Pengertian Expressing Sadness


Expressing Sadness yakni jenis ungkapan yang berisikan kesedihan. Yang disebabkan oleh banyak hal, menyerupai mendapat nilai yang jelek dikala bagi raport, kehilangan sesuatu atau ditinggalkan orang yang dicintai; keluarga, teman dll.


Ungkapan kesedihan ini sanggup diungkapkan dalam situasi formal dan informal, dan juga sanggup diungkapkan dengan memakai beberapa tenses.




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



 


 


 Jenis Dan Contoh Dialog Percakapan Dalam Bahasa Inggris  Expressing Sadness ( Mengungkapkan Kesedihan ) : Pengertian, Bentuk, Jenis Dan Contoh Dialog Percakapan Dalam Bahasa Inggris  Artinya


When you are down = when you feel sad

feeling blue = feeling sad


 




Bentuk Expressing Sadness


Informal


Gunakanlah  bentuk ungkapan informal ini ketika kau berbicara dengan orang-orang tertdekat kamu, misal teman dekat, keluarga dll.


S = Subject 


S + be + feeling down about something


I’m feeling down about work lately.

She’s feeling down about her grades.


S + be + upset about something


I’m upset about my friends.

Tom’s upset about his boss. He’s too hard on him!


S + be + sad about something


I’m sad about the situation at work.

Jennifer’s sad about her mother.


Formal


Dalam situasi formal misalkan dikantor, disekolah atau terhadap orang yang belum kita kenal dekat (belum akrab) dan lain-lain, kita sanggup mengunakan ungkapan berikut ini.


 S + be + out of sorts


I’m sorry. I’m out of sorts today. I’ll be better tomorrow.

Peter is out of sorts today. Ask him tomorrow.


S + do not + feel well


Doug doesn’t feel well today.

The staff doesn’t feel well about the changes at work.


 




Jenis Ungkapan dan Respon Expressing Sadness


 


Expression:


I’m Oh no/ oh dear!


Feeling  blue.


Poor …!


the lowest mark


 Jenis Dan Contoh Dialog Percakapan Dalam Bahasa Inggris  Expressing Sadness ( Mengungkapkan Kesedihan ) : Pengertian, Bentuk, Jenis Dan Contoh Dialog Percakapan Dalam Bahasa Inggris  Artinya
Expression of sadness

the lowest ….


I feel so blue.


I’m so sad


I’m sad


I was sad to hear …


It’s so sad


Oh, I just don’t know what to do


I can see why you’re so sad … but…


… Comes as my great sadness.


 


I must say I had hoped …


I’m very sad because …


I’m really sad to know it.


I’m not in a good mood.


Please, don’t disturb me, I have a trouble.


I can’t hold my tears on it


 


Dalam Bentuk Kalimat



  1. The news has made me sad /berita ini menciptakan saya sedih.

  2. You have given me des sorrow/kau telah menunjukkan saya kejutan yg sangat dalam.

  3.  Bernad’s words have broken my heart/bernad pung kata kata menyakiti hati saya.

  4. Its great sadness that i have to leave this town/itu kesedihan yg luar sanggup bahwa saya harus tinggalkan kota ini.

  5. I feel sad when I hear that he is died. /saya merasa sedih ketika mendengar bahwa beliau meninggal.

  6.  The deep sad is come back to me that you should let me go. /kesedihan yg mendalam tiba lagi pada saya bahwa kau harus pergi tinggalkan aku.

  7. I dont know how to say, you make me sad /saya tidak tau harus bilang apa, kau bikin saya sedih.

  8.  I feel sad with my friend who let me go. /saya sedih dgn teman saya yang pergi meninggalkan saya.


 


 


RESPONSE :


I’m sorry that ….


Don’t drop your self into sadness


Don’t be sad I ever ….


Don’t worry ….


Don’t be sad, please


Take it easy


It’ll get better soon


Lighten up


Cheer up


Dalam Bentuk Kalimat


 1.yes, I understand it /ya, saya ngerti itu.

2. Sorry. I didn’t know that it will make you sad /maaf. Saya tdk tau jikalau itu menciptakan kau sedih.

3. Really? I am sure she didnt mean it /benarkah? Saya yakin beliau tidak bermaksud begitu.

4. Yes. I am also sad since i will miss you /ya. Saya juga sedih ketika saya akam merindukan kamu.

5. Oh,,, keep strong /oh, tetaplah kuat.




Contoh Percakapan atau obrolan Expressing Sadness


Dialogue 1


 


Salman       : What’s going on Sin? apa yang terjadi Sin?


Usin            : I’m very sad Man.aku sangat sedih Man?


Salman       : Why are you very sad, tell me come on! kenapa kau sangat sedih? ceritalah kepada ku, ayolah.


Usin            : I’m very sad because my grandmother has just passed away. aku sangat sedih karena, nenek ku gres saja meninggal.


Salman       : Oh no, I am sorry to hear that Sin. I can’t believe what’s going onoh. ya Alloh, saya turut berduka cita ya Sin. saya sungguh tak percaya dengan apa yang terjadi.


 


Dialogue 2


 


Sapong       : Hi Mad, why you look so sad? hai mad kenapa kau kelihatan sedih?


Madroni      : Oh no Pong, I can’t believe it. oh gag pong, saya benar-benar gag percaya dengan semua ini.


Sapong        : Wait, what happens Mad? eh tunggu, emang ada apa Mad?


Madroni      : My girlfriend has just broken up me. I can’t hold my tears on itaku gres aja diputusin cewek aku. saya gag sanggup menahan kesedihan ku ini Pong.


Sapong       : What? What’s the problem? apa? masalahnya apa?


Madroni      : I don’t know why but it comes as my great sadnessaku juga gag tahu kenapa, ini menjadi hal yang paling menyedihakan bagi ku Pong. 




Dialogue 3


 


Ucim           : Hey my boy, are you okay? Hei, putra ku, apakah kau baik-baik saja?


Boncel        : Well dad, actually I’m not okay. hmm, pah, sebenernya saya lagi ada dilema ni pah. 


Ucim           : Ok, come on tell me why! ok, ayolah dongeng ke papah,kenapa?


Boncel        : I’ve lost my mobile phone and now I’m not in a good moodhp saya ilang pah, kini saya lagi bete.


Ucim            : Oh, Dear. It’s okay; don’t be sad we can buy again. Come on, you    are boy, don’t be sad again. oh sayang, baiklah, jangan bersedih gitu dong, tar kita beli lagi, ayo, ayo sayang. jangan sedih lagi ya.


Boncel          : Ok dad. Thank you so much. ok deh pah, makasih ya pah. 


 


Dialogue 4


 


Munah        : Oh busro, can you join with us in our party tonight? oh busro, tar malem kita ada pesta, kau sanggup dateng gag?


Busro          : Oh dear, I can’t do it. I have homework and I want to do that tonight. Sorry. oh sayang banget, saya gag sanggup mun. saya ada kiprah rumah dan saya harus pergi malam itu, maafin saya yah. 


Munah        : Okay, no problem. ok, gapapa kok. 




Demikianlah Pembahasan Materi Bahasa Inggris Tentang Expressing Sadness hari ini, Semoga goresan pena ini sanggup membantu kalian dalam melengkapi kiprah disekolah. mohon maaf bila ada kesalahan, silahkan tuliskan koreksi dan komentar kau buat kemajuan blog ini. atas kunjungannya saya ucapkan terimakasih, selamat belajar.


_Orang yang beriman akan selalu menyampaikan ” bahwasanya saya berasal dari Alloh dan akan kembali kepada Alloh” ketika mereka mendapat peristiwa alam dan Cobaan Hidup_


Advertisement

Iklan Sidebar