'/> Penjelasan Dan Perbedaan Either-Neither Serta Misalnya Dalam Bahasa Inggris

Info Populer 2022

Penjelasan Dan Perbedaan Either-Neither Serta Misalnya Dalam Bahasa Inggris

Penjelasan Dan Perbedaan Either-Neither Serta Misalnya Dalam Bahasa
Inggris
Penjelasan Dan Perbedaan Either-Neither Serta Misalnya Dalam Bahasa
Inggris

Penjelasan Dan Perbedaan Either-Neither Serta Contoh-Contohnya Dalam Bahasa Inggris


Hal ini penting untuk memahami makna dan perbedaan antara  Penjelasan Dan Perbedaan Either-Neither Serta Contohnya Dalam Bahasa Inggris


 


Hal ini penting untuk memahami makna dan perbedaan antara either dan neither sehingga kita tidak menjadi galau antara definisi dan makna dari keduanya. Kedua kata tersebut, yaitu either dan neither sanggup dipakai sebagai kata ganti atau pronoun, kata hubung atau conjunction dan kata sifat atau adjective. Namun, penggunaan either  selalu dipakai dalam bentuk kalimat atau ungkapan yang positif, sedangkan neither selalu dipakai dalam bentuk kalimat atau ungkapan yang negatif.




Berikut ini ialah pembagian fungsi-fungsi dari kata-kata either dan neither



  1. Sebagai kata sifat atau adjective


Either menunjukkan satu atau yang lain, atau keduanya. Sebagai contoh:


You may use either hand for the purpose (kamu sanggup memakai satu atau dua tangan untuk tujuan tersebut) maksud dari pola kalimat ini ialah You may use your right or left hand for the purpose yang berarti kamu sanggup memakai asisten atau kiri ataupun kedua tangan kau untuk mencapai  tujuan tersebut.


Contoh lain menyerupai ungkapan There were tall houses on either side of the river yang artinya ialah ada rumah yang tinggi di sisi sungai. Maksud dari pola kalimat tersebut ialah There were tall houses on both sides of the river yaitu Ada rumah yang tinggi di kedua sisi sungai.


Sedangkan kata Neither yang berfungsi sebagai kata sifat atau adjective menawarkan tidak satu pun atau yang lain atau tidak ada kedua-duanya. Sebagai contoh:


Neither twin was invited to the wedding artinya ialah si kembar tidak diundang pada pesta pernikahan.maksud dari ungkapan tersebut ialah None of the twins was invited to the wedding yang berarti  Tak satu pun dari si kembar diundang ke pesta pernikahan.


 



  1. Sebagai kata ganti atau pronoun


Either menunjukkan satu atau yang lain. Sebagai contoh:


Both buses are headed in that direction, you can get on either yang berarti  Kedua bus menuju ke arah itu, kau sanggup mendapat di kedua nya. Maksud dari pola ini ialah Both buses are headed in that direction, you can get on one or the other yang berarti Kedua bus menuju ke arah itu, kau sanggup mendapat pada satu atau yang lain arah.


Sedangkan neither yang berfungsi sebagai kata ganti atau pronoun menawarkan tidak satu pun atau yang lain atau tidak ada kedua-duanya. Sebagai contoh:


Both pups were pure-breed, but neither displayed the characteristic traits of its breed artinya Kedua anak anjing berkembang biak secara alami, tetapi tidak ditampilkan karakteristik dariperkembang biakan nya. Maksud dari ungkapantersebut ialah Both pups were pure-breed, but not one or the other displayed the characteristic traits of its yaitu Kedua anak anjing yang berkembang biak secara murni, tapi tidak satu pun atau tidak kedua-dua nya menawarkan karakteristik dari perkembang biakan nya.


 



  1. Sebagai kata hubung atau conjunction


Either dipakai dengan atau untuk menyiratkan pilihan alternatif. Sebagai contoh:


You can either play on the computer or watch TV yang berarti kamu sanggup melaksanakan salah satu dari dua hal yaitu bermain komputer atau menonton TV.


Sementara itu neither yang berfungsi sebagai kata hubung atau conjunction digunakan dengan atau untuk meniadakan kedua bab dari pernyataan. Sebagai contoh:


I can neither play on the computer nor watch TV yang berarti saya tidak sanggup bermain komputer atau pun menonton TV.


 




Demikian pembahasan kali  ini mengenai klarifikasi dan perbedaan either-neither serta contoh-contohnya dalam bahasa inggris. Semoga sanggup membantu dan bermanfaat bagi sobat ibi (ilmubahasainggris.com)




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar